Wednesday, April 29, 2009

Apa dan Mengapa AntiHackerlink makin berkembang

Wednesday, April 29, 2009

1. Semakin banyaknya pengguna Internet di Indonesia baik dalam bentuk warnet ataupun pengguna Internet rumahan yang membuat para orang Indonesia semakin bersemangat dalam mengenal lebih jauh dunia cyber.

2. Semakin banyaknya orang Indonesia yang sudah mulai menilai pelayanan Internet seperti email umum, chat yang umum (seperti hanya cari teman), ataupun hanya sekedar surfing biasa. Membuat mereka hanya menghabiskan "kocek" mereka dan rata - rata orang yang sudah merasakan seperti ini (seperti saya) akan beralih ke sesuatu yang lebih berguna dan yang mereka awam seperti dunia menghack salah satunya. Orang seperti ini akan mengalihkan perhatian mereka dalam dunia Mailinglis (Diskusi Internet) yang otomatis mereka akan mendapatkan ilmu yang mereka ingini.

3. Banyaknya media - media yang memberitahukan kabar tentang "core of Indonesian hackers" AntiHackerlink, seperti detik.com, dan juga beberapa majalah komputer Indonesia maupun tabloid komputer Indonesia, baik dalam pemberitaan keburukan mereka maupun kebaikan mereka (tetapi kebanyakan keburukan mereka), yang membuat orang awam segera ingin mencoba. Dan juga pengaruh film di televisi seperti The Net dan juga da film yang menceriterakan perang antara Kevin Mitnick dengan Tsutomu Shimomura (maaf saya lupa judul filmnya) yang diangkat dari kisah nyata kisah perang cyber terhebat pada zaman ini.

4. Banyaknya orang - orang yang ingin unjuk gigi keahlian mereka dalam menghack, semakin banyak orang yang seperti ini semakin besar dan harum nama AntiHackerlink karena rata - rata untuk menghack mereka akan join channel AntiHackerlink.

5. Tertangkapnya hC- (hantu Crew-) di Singapura dan juga berita pemberitaan mundurnya hC- dalam dunia menghack Indonesia yang membuat orang bertanya apa dan mengapa ini bisa terjadi dalam kegiatan AntiHackerlink.

6. Semakin banyaknya site yang sudah terhack oleh "Core of Indonesian hackers" AntiHackerlink seperti dari kecil dan juga yang besar yang membuat nama mereka masuk dalam searcengine seperti yahoo.com, anda tinggal mengetikkan AntiHackerlink maka anda akan mendapatkan banyak berita seperti hC- pendiri AntiHackerlink hingga terbobolnya ITB oleh hC- yang identik dengan AntiHackerlink.

7. Semakin banyaknya orang Indonesia yang ingin disebut dalam jajaran hacker.

8. Belum adanya Cyber Law di Indonesia untuk melarang kegiatan seperti ini yang katanya merupakan suatu kejahatan seperti di negara lain yang mempunya Cyber Law.

9. Pengaruh keadaan Indonesia yang membuat banyak orang banyak ingin beralih ke bidang yang masih asing.

AntiHackerlink memang suatu channel yang unik dalam perkembangan dunia Internet Indonesia memang bukan suatu tolok ukur jika kemajuan dunia TI suatu negara bukan dari banyaknya hacker di negaranya, namun memang bukan berarti penilaian seperti ini selalu benar, karena saya pikir semakin banyaknya hacker adalah salah satu imbas dari kemajuan TI di negara tersebut. Kalau menurut saya kita patut berterima kasih kepada anak - anak AntiHackerlink dan juga channel hacker Indonesia yang lainnya, karena kepada merekalah Indonesia yang sedang terbaring mulai dibangkitkan dalam dunia maya walaupun banyak orang yang menilai jika tindakan seperti mereka adalah kriminal, tetapi saya juga tidak bisa menyalahkan kepada yang memberi tanggapan seperti itu, tetapi saya sarankan, anda membaca kutipan manifesto The Mentor.

"This is our world now...the world of the electron and the switch, the beauty of the baud. We make use of a service already existing without paying for what could be dirt cheep if it is wasn't run by rofiteering gluttons, and you calls us criminals. We explore...and you call us criminals. We exist without skin color, without nationality, without religious bias...and you call us criminals. You build atomic bombs, wage wars, murder, cheat, and lie to us and try to make us believe it is for our own good, yet we're the criminals.

Yes, I am a criminal. My crime is that of curiosity. My crime is that of judging people by what they look lie. My crime is that of out smarting you, something that you will never forgive me for. I am a hacker and this is my manifesto. You may stop this individual, but you can't stop us all...after all, we're all alike"

(Dari "The Conscience of a hacker", Phrack vol. 1, edisi 7, file 3)

Menjadi seorang hacker bukanlah merupakan sesuatu yang jahat, namun bukan sesuatu yang baik pula. Menjadi hacker bukanlah merupakan suatu hal yang salah namun bukan sesuatu yang benar juga. Hacker hanyalah sebuah nama yang mempunyai pembagian banyak aliran yang membuat nama hacker (dalam hal ini penulis menyebutkan "hacker" adalah hacker yang sejati) semakin terpuruk dalam pencapan sebagai kriminalis jaringan dengan lahirnya "Cracker" (hacker aliran hitam), "Cyber Punk", "Samurai" (hacker bayaran), "Phreaker", "Newbie" adalah nama - nama yang semakin menenggelamkan nama "Hacker Sejati", saya sendiri juga belum cukup mempunyai informasi apakah AntiHackerlink termsuk dalam golongan yang mana, apakah AntiHackerlink juga terdiri dari semua golongan hacker. Namun yang saya tanggapi untuk saat ini di Indonesia hacker adalah seorang pahlawan yang belum mempunyai medan perang yang asli untuk bertempur, dan untuk saat ini menurut saya hacker adalah permata bangsa kita yang masih berharga untuk beberapa tahun mendatang.

AntiHackerlink sebagai salah satu channel besar akan kegiatan menghack di Indonesia ingin membuka kepada mata dunia umumnya dan mata bangsa Indonesia khususnya agar mereka (pemerintah) bisa melihat mana yang disebut kerjasama yang dianggap benar dalam menyelesaikan suatu masalah, (mohon maaf bila salah ucap, tapi tolonglah hargai keberadaan hacker khususnya AntiHackerlink) yang membuat jarak bukan menjadi masalah dan SARA bukan suatu problema dalam menyelesaikan suatu masalah.

AntiHackerlink juga merupakan protes dari pengagum TI bahwa mereka mencoba berteriak minta tolong kepada pemerintah untuk menghargai science dan untuk mengutamakan pendidikan dalam membangun bangsa Indonesia karena saya beranggapan suatu negara maju jika negara itu percaya Tuhan dan memajukan pendidikannya. Terima Kasih kepada seluruh personel AntiHackerlink yang membuat saya akan terus menyebarkan informasi kepada seluruh netter di Indonesia....



Related Posts



0 comments:

Post a Comment